Admin Desa Mandiraja Mengikuti Pelatihan Optimalisasi Website Desa

Para Peserta Pelatihan Optimalisasi Website Desa sedang mengikuti arahan dari DINPERMASDES
Para Peserta Pelatihan Optimalisasi Website Desa sedang mengikuti arahan dari DINPERMASDES (Dok.Twiter PUSPINDES)

Selasa (30/01), Desa Mandiraja yang diwakili oleh Maslukhin selaku perangkat desa mengikuti acara Pelatihan Optimalisasi Website Desa di Pendopo Kecamatan Moga. Pelatihan ini dihadiri juga oleh perwakilan DINPERMASDES Kabupaten Pemalang, PUSPINDES, Perwaklan Kecamatan dan para Admin Desa di  Kecamatan Moga.

Pelatihan ini diikuti oleh 9 desa di Kecamatan Moga, adapun 9 desa yang hadir pada acara tersebut, yaitu:

  1. Kebanggan
  2. Wangkelang
  3. Moga
  4. Sima
  5. Walangsanga
  6. Mandiraja
  7. Plakaran
  8. Pepedan
  9. Gendoang

Acara tersebut dimulai pukul 10.00 WIB, dibuka oleh Sanusi selaku Kasie Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kecamatan Moga dan dilanjutkan sambutan dari pengarahan dari Indarto Kasie PID DINPERMASDES Kabupaten Pemalang, kemdian mmasuk ke acara pelatihan Optimalisasi Website Desa yang diisi oleh TIM PUSPINDES dengan memaparkan materi Jurnalisme Warga.

“Acara ini merupakan tindak lanjut atas instruksi Bapak Gubernur (Jawa Tengah) agar seluruh desa memiliki/ mempunyai website dan aktif untuk mengelolanya.” ujar Indarto, Kasie PID DINPERMASDES Kabupaten Pemalang.
“Selain itu nanti juga akan diadakan Lomba Website Desa di akhir tahun sebagai bentuk apresiasi kepada Admin Desa yang aktif mengelola website Desanya masing-masing” tambahnya.

Untuk diketahui bahwa Program Pelatihan Optimalisasi Wibsite Desa ini sudah berlangsung sebanyak 11 Kali, dimana pertama kali diadakan di Kecamatan Pemalang.

selain itu seluruh desa di Kabupaten Pemalang dengan total 211 Desa Sudah memiliki Website Desa masing-masing, namun hanya beberapa yang aktif dikelola dan digunakan untuk menyampaikan informasi pada masyarakat.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *