Rijalul Ansor Desa Mandiraja Berlangsung Khidmat

Mandiraja (4/2) salah satu rutinitas yang menjadi agenda Pemuda Ansor Mandiaja adalah diadakannya Rijalul Ansor. Kegiatan ini rutin dilakukan di Gerakan Pemuda Ansor Desa Mandiraja sekali dalam sebulan tepatnya setiap hari Sabtu Wage Pukul 20.00 WIB di Masjid Mandiraja baik kerajan maupun Pedukuhan dan kebulan kali ini bertempat di Masjid Jami’ Annur Mandiraja di Krajan.

Dalam kegiatan ini di ikuti oleh semua lapisan masyarakat, tua muda, tokoh ulama dan masyarakat dalam kegiatan ini berisikan doa bersama (Istighotsah Qubro) dimaksudkan untuk meminta keselamatan bagi Indonesia pada umumnya dan bagi Desa Mandiraja pada umumnya.

Dimulai dengan sholawat kemudian dilanjut dengan pembukaan oleh Teguh Baehaqi selaku Ketua Umum GP Ansor Desa Mandiraja dan langsung berlanjut oleh KH.Isa Kafrawi sebagai pemimpin Istighotsah, Acara berlangsug sangat hidmat biarpun hujan turun tapi semangat warga tidak terhenti dan kemudian Doa oleh H.Nurrohman dan terakhir adalah makan bersama dengan menggunakan talam dimana satu talam dimakan bersama 4-5 orang.

Dalam Istighotsah ini melibatkan juga pengamanan dari NU yaitu para Banser yang selalu setia mengawal keamanan dalam kegiatan NU diataranya Rijalul Ansor.

GP Ansor Mandiraja bsersama dengan Tokoh Masyarakat dan Aparat Desa berfoto bersama setelah acara Rijalul Ansor
GP Ansor Mandiraja bsersama dengan Tokoh Masyarakat dan Aparat Desa berfoto bersama setelah acara Rijalul Ansor

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *