Sholat Gerhana Bulan di Masjid Jami’ Annur Mandiraja

Dok M.Sekhu
Foto saat Sholat Gerhana di Masjid Jami’ Annur Mandiraa (Gb.WhatApp M.Sekhu)
Foto saat Sholat Gerhana di Masjid Jami' Annur Mandiraa (Gb.WhatApp M.Sekhu)
Foto saat Sholat Gerhana di Masjid Jami’ Annur Mandiraa (Gb.WhatApp M.Sekhu)

Mandiraja (1/2) malam Kamis 31 Januari 2018 adalah salah satu hari yang mungkin semua orang akan selalu mengingatnya, kenapa? Supermoon Blood moon, ya…. Itulah salah satu alasanya, dimana enomen alam yang seperti ini diperkirakan mucul hanya ratusan tahun sekali, sehingga dengan adanya fenomena seperti ini masyarakat antusias menyambutnya.

Desa Mandiraja merupakan Desa yang terkenal dengan desa Santri, dengan adanya fenomena seperti ini maka dengan sangat antusias masyarakat Mandiraja melakukan Sholat Gerhana dimana kegiatan ini diikuti oleh semua kalangan masyarakat, baik tua, muda, besar kecil, kaya miskin, pejabat dan masyarakat, dan pastinya para alim ulama di Desa Mandiraja sebagai pelopor Sholat Gerhana.

Sholat ini merupakan Sholat Khusuf, yaitu sholat yang dikerjakan saat terjadinya Gerhana Bulan, Sholat ini dilakukan seperti sholat pada umumnya yang membedakannya adalah di setiap rokaatnya dalam gerakan Ruku’ dan I’tidal dilakukan 2 Kali, setelah salam dilanjutkan dengan dua Khutbah)

“Fenomena alam seperti ini jangan di kaitkan dengan mistis” (KH.Isa dalam Khutbahnya)

“Fenomena seperti ini harus bisa menambah keimanan kita” (lanjutnya)

Mudah-mudahan dengan adanya Fenomena seperti ini kita bisa memperkuat keimanan kita dan semakin memperkuat persaudaraan Masyarakat Desa Mandiraja. amiiinnn

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *