KKN UNDIP Melakukan Edukasi dan Bimbingan Pendaftaran Usaha ke Google Maps 

Mandiraja, Kabupaten Pemalang (03/02/2023) Mahasiswa KKN Tim I UNDIP 2023 melaksanakan kegiatan berupa edukasi dan bimbingan pendaftaran usaha ke Google Maps kepada masyarakat Desa Mandiraja. Tindakan yang akan dilakukan adalah memberi edukasi kepada masyarakat untuk mendaftarkan bisnis di Google Maps. Selama pelaksanaan program kerja ini selain pembinaan secara langsung, dibuat poster yang berisi penjelasan singkat tentang cara mendaftarkan perusahaan di Google Maps. 

Edukasi dan Bimbingan Pendaftaran Usaha ke Google Maps 

Inisiasi program edukasi dan bimbingan ini karena dirasa masih banyaknya usaha warga setempat yang belum tercantum di Google Maps. Salah satu fitur yang dapat dimanfaatkan yaitu dengan mendaftarkan alamat usaha ke Google Maps, menambahkan deskripsi usaha maupun kondisi berupa foto. Sehingga jangkauan orang yang mengenal usaha akan semakin luas dan memudahkan untuk mencari alamat beserta koordinat lokasinya.  

Poster Cara Daftar Usaha ke Google Maps 

Selain itu, video tutorial dibuat dan diunggah di Youtube sebagai kelanjutan dari program. Sehingga diharapkan nantinya dapat bermanfaat kepada masyarakat Desa Mandiraja jika memiliki usaha baru dan ingin mendaftarkan usahanya di Google Maps. 

Video Tutorial Cara Daftar Usaha ke Google Maps 

Kegiatan program kerja yang dilaksanakan diterima secara terbuka dan positif oleh masyarakat di Desa Mandiraja. Masyarakat merasa terbantu karena adanya edukasi serta bimbingan masyarakat tentang cara mendaftarkan usaha di Google Maps bertujuan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan pemasaran usaha yang dimiliki. 

Penulis: Izzah Zakiyatur Rahmah / Teknik Geodesi / Fakultas Teknik 

Dosen Pembimbing: 

  1. Yanuar Yoga Prasetyawan, S.Hum., M.Hum. 
  1. Faradhina Azzahra, S.T., M.Sc. 
  1. Muhammad Arief Zuliyan, S.IP., LL.M. 

Lokasi: Desa Mandiraja, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *