TAHLIL AKBAR DAN PENGAJIAN UMUM

(Mandiraja,12/9) 1 Muharram 1440 Hijriyah yang jatuh pada hari Selasa 11 September 2018 telah diperingati bagi hampir seluruh masyarakat mandiraja, diawali dari Pawai Ta’aruf 1 hari sebelumnya dilanjut pawai obor di malam hari setelah maghrib dan istighotsah setelah isanya, dan ada pula yang tahlil di malam itu di makam buminata.

Pagi hari nya tepatnya dari jam 05.30 di Makam Buminata mulai berdatangan warga masyarakat Mandiraja untuk mengikuti Tahlil Akbar yang dipimpin oleh Putra Gus Baqo Arifin dari Magelang.

Foto Kades Mandiraja dengan Gus Risyid beserta tokoh masyarakat saat berada di Makam Mbah Buminata
Foto Kades Mandiraja dengan Gus Risyid beserta tokoh masyarakat saat berada di Makam Mbah Buminata

Acara tersebut merupakan acara rutinitas tiap tahun yang sekarang menjadi tradisi Desa Mandiraja tiap tahun yang diharapkan dengan acara tersebut masyarakat Mandiraja bisa makin erat persaudaraannya.

setelah Tahlil selesai para jama’ah di hidangkan dengan aneka panganan yang telah disediakan oleh Panitia berasal dari Masyarakat Madiraja sendiri yang sudah di kontrak oleh panitia. yang kemudian dilanjutkan dengan Pengajian di Masjid Jami’ An Nur Mandiraja.

FOTO ANEKA HIDANGAN YANG DISEDIAKAN PANITIA SETELAH TAHLIL AKBAR DI MAKAM MBAH BUMINATA
FOTO ANEKA HIDANGAN YANG DISEDIAKAN PANITIA SETELAH TAHLIL AKBAR DI MAKAM MBAH BUMINATA

diwali dengan Pembacaan Maulid oleh Nahdlotul Fata dari Mandiraja dilanjut dengan Pembukaan dan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’a dan sambutan-sambutan kemudian Acara inti yang diisi Oleh Mubaligh dari Cirebon “KH.Marzuki Ahla” Pengasuh Ponpes Ciwaringin.

Ketua Panitia Tahun Baru Islam dan Khaul Mbah Buminata bersama Tokoh Masyarakat (Dok.WA.Muhamad Zidni)
Ketua Panitia Tahun Baru Islam dan Khaul Mbah Buminata (Abdul Bakir) bersama Tokoh Masyarakat (Dok.WA.Muhamad Zidni)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *